Kamis, 25 Oktober 2012

kapan..? kapan..? bukan kapan-kapan


Malam ini saya sedang mencari ide. sebuah ide. ide. IDE (biar agak lebih dramatis makanya diulang-ulang)

Saya sendiri sebnenarnnya belum tau ide semacam apa yang saya cari, Cuma saya ingin mencari sebuah ide baru untuk menjadi saya yang baru. Tapi apa?

Sebenarnya tanpa searching di sebuah mesin pencari yang hebat bernama ‘google’ -yang dimana kita bisa mendapat seluruh informasi tentang apapun juga hanya dengan duduk tenang di depan komputer- saya ada beberapa ide untuk mengembangkan dirisaya sendiri. Mengembangkat it’s not ‘Mengembangkan’ dalam artian yang ‘itu’, Pipi saya sudah cukup ‘mengembang’ ahir ahir ini. *geez*

Tapi kenapa ide-ide brillian untuk berkembang itu selalu stuck di suatu titik. Di titik dimana kata-kata ‘malas’, ‘kayanya nggak sempet deh sekarang’, 'lagi nggak ada ide' dah ‘nanti aja lah..’ mulai berputar-putar di otak.

Saya agak tersentil baca sebuah tulisan di tas seorang teman. Isinya ‘kuliah sanang masadepan kalam’ (sebenarnya bukan itu detail kata-katanya, Cuma ya.. kurang lebih lah). Kalau di liat-liat kuliah saya yang lumayan sibuk ini masih bisa saya golongkan dengan ‘kuliah sanang’.  Praktikum-makan siang-kuliah-rapat.
Why???bukannya kesibukan di kampus udah bikin ngos-ngos-an? Sanang darima nyo???latiah yang ado mah..!

Sanang disini saya maksudkan tentang usaha yang telah saya keluarkan selama kuliah ini. Mau ngampus? Tinggal naik bus/angkot/atau nebeng temen. Ya. saya memang penebeng sejati yang bermodalkan sebuah helem saja.  Banyak banyak terimakasih buat teman-teman saya yang senantiasa memberikan saya tebengan. Arigatou gozaimas!!!

Kalau berbagi cerita dengan teman-teman saya yang kuliah di tempat lain, atau malah yang se-fakultas dengan saya, saya malah ngerasa ‘kok susahan mereka sih hidupya? Kok saya makmur-makmur aja deh perasaan. Santai santai aja’. Saya malah iri dengan ke-susah-an mereka. Apalagi buat nambah-nambah duit jajan. Mereka banyak yang usaha ini itu. Actually, ini yang bikin saya iri. Saya sempat denger temen-temen saya itu ada yg bikin usaha kue, jualan baju, jadi guru tari,jadi manager orang, bahkan ada yang nulis, pokoknya mereka kerja sana-sini.

Oke, ada satu hal yang sebenernya bisa menghasilkan tanpa susah payah kerja. bisa tebak? yap.. Beasiswa. hahaha. hal yang sampai sekarang belum tersentuh oleh saya. jangankan menyentuh, membayangkannya saja beum berani. ya.. karna apalagi kalau bukan karna persyaratan:batas IP minimal 3,00. Semua terkendala oleh dua huruf ini. I dan Pe. *buang nafas panjang*

Rasanya tiap bulan makan duit ortu itu. enak, tapi nggak bangga..

Selain kuliah sanang versi keuangan, kuliah sanang satulagi itu versi prestasi. Hm.. gimana ya.. agak minder membahasnya dimedia sosial. biarkan saya membahasnya bersama diri saya sendiri. hanya kami berdua. *eh *kok berdua?

Question of life nya: Kapan saya bisa men-jajan-i diri saya ‘sendiri’ ?
                               Kapan saya bisa mandiri??
                               Kapan saya ....
                                         Kapan saya kurus???? 
                               Kaapaan?????????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar