Senin, 01 Februari 2016

Malam!

Kali ini saya kembali dengan saya yang baru. Saya yang sudah menyandang gelar baru, meski belum di sah-kan.

Maaf, saya kembali mangkir dari janji yang sudah saya buat kemarin, untuk bercerita di media ini, semasa libur itu. Ya.. apa daya. Ide mandet. Tugas mampet. Keduanya macet. Halah.

Pagi menjelang siang tadi saya terlibat dalam sebuah dialog dengan seorang teman. 
Sebut saja dia A, dan saya B. Awalnya bahasannya tentang buku tahunan angkatan. Entah kenapa jadi melenceng ke bahasan berikut

A: eh,  ada loh temen aku, dia udah kerja, lagi nyari gitu..
B: *perasaaan mulai gak enak. Kebayang kemana ujunya ini bahasan*
A: dia katanya maunya cewek yang, ya.. kalo dia pulang kerumah liat istrinya lagi solat gitu.. kan adem ya.. ada kira-kira temen situ yang cocok?
B: Ada sih..  dia lagi praktek sekarang.. anaknya cantik.. tapi big size dikit.. ada juga satu lagi.. eh, mana foto temennya, biar aku liat dulu
A: gak ada fotonya
B: medsos?
A: dia mah gak main gituan..
B: masih ada orang gak main medsos? *garuk-garuk kepala* Emang dia kerjanya apa?
A: dia sulap juga kaya aku. Satu managemen.
Pas bilang sulap ini muka si A sumringah. Kemudian saya jadi ngek sendiri. Secara saya suka ngekor pandang emang ke anak ini kalo dia udah sibuk dengan kartu atau koin di tangan. Seru aja liatnya. Saya selalu menikmati dibodoh-bodohi sama kelincahan tangan teman saya ini -___-
A: hm.. kenapa nggak sama kamu aja?
B: (tuh kan ujung-ujungnya)    Hahaaha. Kenapa aku?  (pake jawaban aman aja lah)
A: ya, kan aku udah kenal situ gimana.
Ahirnya saya rekomendasikan salah satu teman sekelas kita yang dia kenal juga (ngambil dari pernyataan dia tadi. Cari aman. Haha)

Umur-umur segini, apalagi ditambah dengan kondisi yang udah selesai pendidikan, bahasan perkara perihal calon dan mencalonkan ini udah jadi makanan sehari-hari yang walau udah sehari-hari dikonsumsi tetep aja bikin perut mules buat ngejawab nya. Contohnya aja di obrolan siang tadi itu.

Katanya mau cepet.. tapi giliran di hadepin banget langsung pengen pura-pura mati aja..

Itu tuh  yang selalu saya sendiri pertanyakan sama diri sendiri. Katanya mau cepet dengan beragam alasan yang menguatkan, tapi giliran udah di hadapin banget saya ya begitu itu. Kalo gak nolak, ya ngerekomendasiin orang lain, atau ketawa ngambang tanpa jawaban. Saya ini maunya apa toh?  -.-

Setelah sering adu argumen dengan diri sendiri, saya simpulkan bahwa sebenarnya saya belum terlalu siap. 
Ya.
Belum.
Saya hanya siap kalau yang datang adalah orang yang saya tuju. Orang yang saya doakan untuk sementara dia tidak tau dia ada dalam doa saya, malah mungkin bisa jadi dia mendoakan orang lain untuknya. 
Kenapa saya bilang siap? 
Karena saya sendiri tau dia entah akan datang pada saya atau tidak. Karena tidak ada kepastian dari dua pihak. Lain ceritanya kalau saya sudah tau dia akan datang pada saya, bisa jadi saya berubah jadi tidak siap. Bisa jadi saya akan diliputi kebimbangan akut terhadap banyak hal nya. Sementara sekarang saja, sekalau si yang di tuju seakan-akan memberikan sinyal baik, saya langsung diliputi bermacam pertanyaan,pertimbangan dan kebimbangan. Saya merasa siap hanya jika ada satu sisi saja. Saya dan kekaguman saya. Kesiapan yang aneh.

Sementara, dunia baru itu bukan cuma perkara cinta dua manusia. Masih banyak ilmu yang perlu di siapkan sebagai bekal, meski itu juga bukan hambatan untuk menunda. Semakin cepat semakin baik. Namun cepat tanpa tepat juga tidak akan baik.

Semua akan datang di saat dan waktu yang tepat. Itu yang sedang saya tunggu.





Padang, Awal Februari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar