Senin, 07 Maret 2011

apes. apes. apes-apesan.

apes.

apes adalah sebuah kata yang bersinonim dengan sial. sedang sial sendiri artinya adalah suatu kata-kata yang dijadikan kambing hitam kalo seseorang lagi ditimpa sesuatu kesulitan yang tidak dapat dipecahkan. ya.. itu kata gue. karangan gue aja. abis gue sendiri nggak nemu arti kata sial di google.

jadi sial itu apa sih?

yang gue tau gue udah diajarin kata-kata ini semenjak usia dini. bahwa kalo ada orang jatoh umpamanya atau kakinya kebentok batu, pati dia tereak 'DASAR BATU SIALAN!', ya.. setidaknya itu yang gue amati di usia dini gue. Sedang apes ya sama lah sama sial. cuma apes lebih gahol aja kedegarannya dari pada sial. yak. begitulah.

kok jadi ngelantur gitu gue?

oke. kenbali ke jalan yang benar. anyway hariini gue sial banget. apes bener bener beneeerrrr apes.

ceritanya ni pagi gue bakal praktikum botani perdana. ya. PERDANA. otomatis gue udah mmpersiapkan segala sesuatunya dari kemaren. segala taneman buat bahan praktikum ampe prlengkapan-prlengkapan kaya objek glass, pites, semua deh pokoknya. jas lab nya pun udah gue cater dari hari-hari sbelumnya, gue nggk mau deh ada yg kececer.

so, dipagi yang lumayan panas itu gue berangkat, smpai di pasar baru gue ngeprint tugas tambahan yang dikasih minggu lalu sama aslab nya. kelar gue samperin si ijot dan brhubung gue musti ngejeput jas lab juga jadinya gue tinggal si ijot di sana dan gue naek bus kampus sama kak dhani.

gue kejer ngambil jas lab dan dapet (yes). masih ada sisa 30 menit lagi sblum mulai responsi, niatan gue sih mau baca-baca dulu, ngulang-ngulang lah kan ceritanya. so gue jalan santai aja menuju lab yg gue sendiri jg lupa jalannya lewat mana, ahirnya gue ingikutin rombongan temen gue yg mau praktikum juga. udah capek hahahihi sama mereka tau-tau gue dibawa ke bukan tempat semestinya. ' lah kalian kok kesini? disini kita praktikum?' sebelum jawab temen gue liat kantong berisi taneman yang gue bawa-bawa 'cicit praktikum botani ya? kami praktikum mikro..' MAMPUS. ahirnya gue balik badan. lari-lari kejalan yang benar mana kaki gue lagi sakit abis nyungsep ke got bbrapa hari yang lalu , jadinya gue antara lari dan ngesot dah..

sampe gue di lab. gue lesehan bareng sama yang lain. buka tas. dan.. jleb.. laporan gue nggak ada. KUPREET!!!!

mampus dah. MAMPUS GUE!

nggak lama pikiran gue langsung ngejawab kalo 'laporan elu ketinggalan di tempat ngeprint tadi begooo...!'

gue spontan bediri dan pas si jery nongol didepan muka gue. dengan cara ngomong yang belepotan gara-gara panik gue ahirnya dapet kunci motornya dia tapi dengan ditambah embel embel 'jery parkir motor jauh cit..'
ya tuhaaannnn.... gak apa deh asal ada motor. abis minta ijin sama kakak aslab nya gue cabut ditemenin si jery, trnyata dia nyariinmotor laen buat gue, dapetlah motor si bita. gue sih terserah, TERSERAH. yang penting GUE DAPET MOTOR BUAT JEPUT LAPORAN GUE. si bita udah oke mau minjemin motor, dan waktu dia ubek ubek tasnya nyari kunci, ternyata KUNCINYA KETINGGALAN DI MOTORNYA. ahirnya gue lari-larian ke parkiran perpus sama si bita. gue nggak inget lagi kaki gue yang tadinya nyut nyutan


finally.

gue bisa duduk di motor bita dan bersiap untuk mengarungi jalan dari kampus ke pasar baru. YIHAAA!!!

asli deh, asik banget kebut-kebutan pagi -pagi gini. gue tancap ampe 100km/jam. waaaa.. kalo bunda gue tau abis di ceramahin mah gue. waktu gue dan motor itu bertemu dan kebut-kebutan, gue bagai menemukan separuh jiwa gue yang hilang teman teman.. sebegitu rindunya gue dengan motor dan ngebut





 

perjalan ke pasar baru gue aman-aman aja. nggak ada hal-hal membahayakan yang membayangi, sayangnyaaaa pas gue naek ke atas (baca: balik ke arah kampus) banyak ancaman yang dateng. mulai dari hampir di srempet angkot, hampir nabrak becak, sampe hampir nyosor motor ibuk ibuk. kacau deh. untung ahirnya gue bisa masuk labor dalam keadaan tidak kurang satu anggota badanpun, fuih..

ahirnya gue responsi terahir sehabis praktikum dan sendirian. ntah berapa itu nilai gue. dan gue ngerjain responsi sambil menikmati kaki gue yang cenat cenut gara-gara dibawa lari-larian tadi. nyuuutt nyuuuuttttt

abis praktikum gue jalan ama seo & ijot buat cari makan sambil share keapesan gue. mereka ampe bilang "gila lu waktu kak lia nanya aslab siapa langusung aja jawab nggak tau. sakit panik nya ternyata dia sampe amnesia.." gue aja lupa kalo tadi kak lia tanya itu. ternyata panik bisa bikin gue amnesia ringan..

pulang nya gue masih apes. nunggu bus nya lama banget, sampai pasar baru ujan pulak. mana perut gue laper banget, kaki gue pegel pegel..


ajib daah.., hari ini terasa apes nya.. *termenung depan laptop sambil nonton klip kim hyun joon *ealah.. gak nyambung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar