Kamis, 19 Mei 2011

DM. not direc message, but Diabetes melitus

kmaren gue ujian patofisiologi, menjelang nya gue sibuk ngapal, absolutely..
but,, yg paling nyangkut ya tetnang Diabetes melitus ini..

why?

setelah gue kaji-kaji kenapa gue bisa (ehem..) hafal..?
yaitu karna tenyata seorang personil band favorit gue diabetes. ahahahhaha

pret.

yeah.. nicholas jonas diabetes mameenn.. diabetes tipe 1.

so.. jadi diabetes itu terjadi karna masalah insulinnya, buat DM 1 itu karna emang pankreasnya nggak menghasilkan insulin, jadinya dia, sipenderita DM1 itu butuh suntikan insulin selama hidupnya. waaa... nick musti di suntik insulin sealma hidupnyaaaaaa! sini gue jadi susternya, hahahaha.. yd DM 1 ini dia bawaan genetik jadi nggak pandang umur,,

kalo DM2 ini baru masalah di insulinnya, si insulin dihasilkan tapi dia nggak bisa mengikat glukosa yg dibawa darah, jadinya glukosa numpuk dalam darah,, jadinya hiperglikemia deh,, pada dasarnya sih duaduanya kalo dibiarkan bakal menyebabkan glikemia juga..

keduanya berkaitan sama insulin kan, jadi insulin ini apa?
insulin itu (Seingat dan setau gue) dia itu hormon yg mengikat glukosa, jadi glukosa yg dibawa darah diikat sama insulin buat disimpan.

dari DM bisa nyangkut ke penyakit kardiovaskuler. inidia yg gue masi nggak nyambung2,, mungkin karna si anak band favorit gue tadi nggak ada gangguan kardiovaskuler kali ya?

berati biar gue lebih mudah ngapalin pelajaran gue musti mem-favoritkan orang-orang yang sakit gitu?
-__________-

agak kacau gue kali ini.
sebenernya gue nggak berani buat posting masalah pelajaran, gue ngeri salah2 tulis bisa malpraktek, dan dituntut gue entar..

ok see ya!

to more information checkthis out ->  informasi DM yg lebih jelas dan benar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar