Jumat, 23 September 2011

something about 'perkenalan'


Hi there. Gue lagi pengen berbagi cerita hari ini.

Semua orang pasti pernah denger kan pepatah ‘tak kenal maka tak sayang. Tak sayang maka tak cinta’ berawal dari pepatah itu dan sedikit gue modifikasi ‘tak kenal maka tak ngobrol, tak ngobrol maka tak ada kedekatan’ lumayan maksa emang. Gue paham kok. Tapi masalahn ya gue nggak tau mau memodif bgimana supaya bagus. Yang penting lu pada ngerti lah kan ya apa maksud nya? Cerdasi okeh.. 

So.. kalo di telaah, dalam sebuah pertemanan pasti dimulai dengan perkenalan kan. Nggak mungkin tiba-tiba elu udah temenan aja ama temen elu yang sekarang ini. tapi kalo sekedar kenalan tanpa ngobrol lebih panjang gue pikir belum bisa dikatakan berteman. Itu Cuma sekedar kenalan aja. itu pula yang gue rasain, alami, dan aplikasikan. 

Sebenernya gue itu tipe yang gampang deket ama orang, Cuma kalo dijaman status gue masih junior kaya dulu itu wajib dan pantas diterapkan biar gampang bersosialisasi dengan dunia baru. Dan berhubung gue udah merangkak perlahan jadi senior sedikit paham mulai direshufle. Bukan Cuma kabinet aja ya yg musti di reshufle. Eh btw beneran kabinet mau di reshufle kan? Mari kita doakan persiden kita tercinta bisa menempatkan orang-orang yang benar di tempat yang benar pula. mari kita doakan presiden kita tercnta bisa menaikan lagi persentase kepuasan rakyat terhadap peperintahan nya yang udah mulai menurun. Mari kita doakan presiden kita supaya banyak bertindak tanpa prihatin. 

Back to the contects. Setelah pikir punya pikir. Ajar punya ajar. Dan si anjar udah masuk sekolah penerbangan dan bakal jadi pilot. Eh maksud gue setelah ngobrol dengan banyak orang-orang yang lebih senior di kafe tercinta gue paham sesuatu. Dalam posisi seorang senior nggak bisa dipake motto gampang deket sama orang lain, apalagi junior. Bukan bermaksud sombong, tapi itu untuk mengajarkan mereka tentang kehidupan kedepannya. Bahwa di masa depan nanti nggak mudah. Tapi bukanberati jadi sombong dan nggak mau deket ama junior loh.. Kaya hasil ngobrol gue tadi sama seorang senior. Awalnya dulu  gue sendiri takut buat kenalan, tapi setelah kenalan yang penuh perjuagan sedikit banyak gue diberi wejangan yang beneran bisa jadi bekal kedepannya.

Dulu  itu gue Cuma sekedar kenalan aja, tanpa tindak lanjut di hari-hari berikutnya dan ternyata gu esadari itu salah. Dan tadi naik dikit (setelah 1 tahun berlalu) bukan Cuma kenalan tapi ngobrol. Dan dari ngobrol ini gue banyak merubah spekulasi tentang orang ini. bener bener merubah. Nggak perlu juga gue detailkan apa tapi dengan tegas gue bilang “don’t judge a book from the cover”. Dari ngobrol-ngobrol tadipun gue juga nangkep maksud dan tujuan ‘rule’ di tempat gue berada ini. 

Dikaitkan dengan tak ngobrol maka tak ada kedekatan itu juga yang gue alami dulu dan gue aplikasikan sekarang dengan adek bp gue. Belajar dari atas, gue inge banget gimana proses awalnya, susah payahnya gue sampe ahirnya gue dapat kata-kata ‘welcome ya di bp 21’ dari mulut kak dila, dan waktu itu gue beneran mau nangis rasanya. Gue dipeluk sama si kakak dan kalo bisa di visualisasikan mungkin bakal banyak bunga bunga bertebaran. Dan dari ngobrol lah bisa deket. Ngobrol ya bukan sekedar kenalan. Kalo Cuma sekedar kenalan bisa temenan deket mah mukin gue udah punya relasi dah di seluruh belahanbumi. Dan dari semua itu juga nggak bakal deket kalo nggak ada chemistry. Makanya harus ada ngobrol-ngobrol biar ada chemistry nya. Hahaha.

Ps: ngobrol bisa lewat apa aja. nggak musti face to face kan. Heheuu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar