Sabtu, 01 Maret 2014

Peneliti permenkaret


Hey-Ho..
Entah karena yg diteliti itu permenkaret, jadinya segala serba ngaret. Hahahaha
Waktu boleh tertarik-tarik sampe sepanjang karet, asal semangat nggak kendor kaya karet. *apasih*
But, setelah perjalanan itung-itung,diskusi-diskusi, pesan-pesan bahan (bahan-bahan mahal yg sampe musti di impor dari cina) ahirnya geng peneliti permenkaret ini berhasil memulai langkah juga.

Hampir satu bulan lebih nganggur, ahirnya hari ini gue masuk lab ceritanya bersama temen-temen gue yang udah duluan merintis karir jadi peneliti. Finally gue pake jas labor bukan buat praktikum matakuliah. Tapi buat meneliti mameennn.

Dan, ini rasanya jadi mahasiswa tahun ahir. Mahasiswa yang weekend nya tetep ngampus, tapi bukan buat rapat ini itu lagi. Tapi buat berkutat dengan urusan masadepan yang lumayan menyita banyak oksigen untuk bernafas.

Singkat cerita gue berhasil bawa bahan-bahan yang ditumpuk di kontrakan menuju labor. Ternyata bahannya lumayan banyak. Berhubung gue dikenal bukan sebagai anak labor, beberapa penghuni tetap labor lumayan kaget waktu liat muka gue. Hahahaha.


Setelah cari-mencari tempat nongkrong yang cocok, ahirnya mendaratlah kami semua di labor kimia bahan alam, di lantai 2. Gue rada parno waktu temen-temen gue pada ngajak kerja di sana. Oke. Tuhan. Tolong.
Alhamdulillah sepanjang gue disana tadi situasi aman terkendali. Termasuk gue yang juga memaksakan situasi aman terkendali. whatever.

Gue baru ngerasain lagi kalau fokus terhadap sesuatu bikin reseptor gue lupa menyampaikan impuls lapar ke otak. Gue takjub sendiri sekitar jam 3 sore perut gue belum bunyi-bunyi padahal belum diisi makanan normal sedari pagi. I proud of you tummy. Sering-sering aja ya.. biar gue rada kurusan. Mungkin ini yang bikin banyak orang bilang kalau penelitian bikin mereka lebih kurus. Semuoga itu juga berlaku buat gue.

Panjang cerita, setelah timbang-timbang poly iso butilen, CaCO3, sorbitol, soya oil, griserin, sama parafin wax, campur-campur bahan di dalem penangas air, didapatlah hasil yang menakjubkan. Percobaan pertama kami gagal. -____________________________________-

Gue kira ngebuat permenkaret bakal semudah ngebuat onde-onde. Ternyata... 

Massa adonan kami bukannya jadi permen karet, malah jadi mirip bubur sumsum. Itupun masih bagusan bentuk bubur sumsum dibanding massa adona permenkaret kami. Hoalah...

Oke, nothing to loose. Setidaknya walau percobaan dilabor gue tadi nggak begitu berhasil, tapi percobaan gue di bidang satu lagi kayanya cukup berhasil. 

Dapet job dari ayah lagi. Kali ini gue niat nya mau bikin vector line mukanya bapak gubernur kota gue, yaitu pak HBA. Belum fix selesai sih, tapi sejauh ngerjainnya gue lumayan senyum-senyum sendiri, girang. hahahaha. Pisau tumpul aja seiring diasah bisa jadi tajem. Gue juga pasti makin diasah juga makin bisa. Pokoknya targetan harus bisa menyamai tingkatan orang itu. hahay!


okay, good night! lemme have qualitytime with my lovely job~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar