Senin, 24 Februari 2014

senorkeling konvensional

Kemaren ini gue sama temen-temen SMA gue ceritanya pergi jalan-jalan. Secara beberapa waktu belakangan jiwa traveling gue mendadak naik, gue oke-in planning nyebrang pulau di weekend ini, mengorbankan rencana awal gue buat tidur seharian. *ups*

Sebenernya gue excted banget sedari temen gue si pencetus ngomongin masalah ide jalan-jalannya ini di jejarsos tetangga, tapi waktu itu gue Cuma takut timming gue nggak pas. Mungkin ini yang namanya jodoh ya, minggu kemaren jadwal gue bener-bener free dari kegiatan apapun. Hehehehe

Gue Cuma nyiapin budget 100.000 di dompet. Apapun yang terjadi hidup gue bermodalkan dari sini.

Perjalanan dimulai dari jam 7:30 gue keluar kosan, bediri ditepi jalan barang 2 menit dan dapet angkot (Rp. 2000). Gue sama temen gue sengaja turun di depan pasar buat ngisi perbekalan demi kedamaian perut selama perjalanan. (Air Minum Rp. 3000). Awalnya nggak berniat buat sarapan, sampai ahirnya kami tergoda dengan sambal tempe dari ibuk-ibuk penjual nasi uduk (Rp. 5000). Sarapan kilat kami selesai nggak sampe 10 menit. 

Ternyata temen-temen gue, rombongan pergi kali ini udah pada sampe. Kayanya cuma gue sama temen gue ini yang bawaannya tas ransel penuh. Isi rombongan yang lain tas nya pada kempes-kempes. Malah ada temen gue yang lain tampilannya udah kaya mau ke mall, bukan mau ke patai. -___-"

Tiket kereta Padang-Pariaman: Rp/ 26000 (PP)



Pertama gue naik gerbong kereta, gue rada terdiam. Baru sadar ternyata gue dapet gerbong baru yang wow... dingin -_- untung idung gue udah diobatin dari penyakit kekonvensionalannya yang gak bisa kena dingin AC. Setidaknya gue bisa duduk tenang sambil ketawa cekikikan cerita apapun sama yang lain tanpa perlu repot ngebuangin isi idung yang produksinya bakal gilagilaan kaya dulu. 

next, makan siang Rp. 20000, nyebrang ke pulau Rp. 25000 (PP)

 Terahir gue naik perahu nyebrang sungai itu waktu gue masih kecil dan sehabis nyeberang gue muntah-muntah. Gegara pengalaman ini gue rada gimana gitu.dan pengalaman pertama gue naik speedboad kali ini rasanya... hahahhaa.. gimana ya... antara nagih dan takut sebenernya, berasa dalem kaleng terombang-ambing dilautan. Gue takut ditengah sana mendadak mesinnya mogok. Kalo mogok gue gak bisa bantu ngedorong.

Tapi rasad deg-deg ser gue naik speedbod terobati begitu sampai di tepi pantai di pulau angsoduo. 
sumpah gue baru pertama ini liat pantai yang biasa nya cuma gue liat di kalender doang.
Pasirnya putiiihhhhhhhh!
Pastinya ada lagi pantai yang pasirnya lebih putih dari ini, tapi, untuk kadar anak kampung kaya gue yang taunya rumput ilalang sama mall, pasir di pulau ini sangat lah wow!





Baru nginjakin kaki gue udah diteriakin sama temen gue yang nyerbrang trip pertama, teriakin buat cepet join nyebur sama mereka. Nggak pake ba-bi-bu abis ganti baju gue yang biasanya paling males mandi-mandi di tempat yang sanitasinya agak sesuatu, kali ini mengecualikan apapun.  Ada atau enggak tempat ganti baju, salty water i'm comiingg~!

dan kali ini gue buktikan dengan sangat bahwa rasa air laut itu asin.

Gue kira awalnya gue jalan diatas batu-batu pantai, ternyata gue jalan diatas karang hidup. OMG. maaf, gue sudah mematahkan banyak karang. Dan, ini juga pertama kali gue megang yang namanya karang asli yang warna nya masih kehijauang. Rada geli sih sebenenrya. --"

Kali ini gue nyobain snorkling, meski cuma sekedar snorkling konvensional. Bermodalkan kacamata snorkling punya temen gue, kita ber 6 ganti-gantian ngeliat dasar air demi ngedapetin pemandangan langsung ikan berenag di air laut. Rasanya berhasil liat ikan lari kalang kabut itu sebuah keberhasilan yang nggak ternilai. hahahaha.  Kata temen-temen gue ada ikan yang warna biru, tapi gue udah cukup bersyukur ahirnya setelah tunggang-tunggit bisa juga liat ikan berenag dalem sana meski ikannya warna item. hahahahah

Start from to day gue bakaln mencintai yang namanya snorkling!

Berhibung waktu kami terbatas, karna jam 4 musti naik kereta pulang, nggak lama kemudian kita semua pada naik dari air, ngelanjutin kegiatan di  roundown acara: ngelilingin pulau. Dan, habis naik dari air gue baru ngerasa pigmentasi tangan gue meningkat tajam. Anehnya, bukannya jejeritan kaya biasanya, gue malah senyum sendiri. Pantesan salah satu senior gue tetep betah sepedaan keliling sumatera dan nyisain warna kelam di kulitnya, berubah warna nggak masalah, asal kepuasan dari melakukan suatu hobi didapat.


total pengeluaran: Rp 81000
sisa di dompet: Rp 2000.

pertanyaan: kemana sisanya? hahahhaha






ps: siapapun, ajakin gue snorkling beneran dong!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar