Jumat, 04 Februari 2011

story about my FREE DAY! boring pisaann! (tapi sedikit terobati dengan radikusmakankakus, :p )

siapa yang nggak suka dengan kata-kata liburan? tante-tante PNS juga doyan.. (yaeya lah) nah gue juga doyan sebenerbenernya dengan ini kata-kata, tapi masalahnya jadi lain kalo liburan nya kelamaan dan selama libur gue nggak ada kerjaan!

baru kali ini gue mendapatkan liburan yang selama ini seumur-umur gue mengecap pendidikan (alhamdulillah gue berpendidikan kok..) hampir sebulan man! pertama dengernya aja gue udah girang baget, kebayang lah muka temen-temen gue yang bakal gue ajakin jalan-jalan mengarungi kota jambi tercinta (walau ujung-ujungnya juga mentok di 21 WTC batanghari jambi yang ada dipinggir sungai batang hari)

duaminggu pertama liburan gue asik-asik aja. gue bangun pagi bikin kopi bokap sambil ngegodain si kakak asisten dapur nyokap gue yang pagi-pagi emang sibuk (sibuk masak aer sama masak sarapan adek dan bokap gue)

temen-temen gue juga pada always ada kalo diajak jalan. malah pernah 3 hari berturut-turur kalo gak salah kita jalan-jalan dengan titel nyari modem doang. mending juga beli, temen gue cuma survey harga doang, tapi lumayanlah daripada gue mendep dirumah doang kan..

tapi sayang.. kesibukan nan indah cuma duaminggu pertama saja..

di minggu ketiga liburan gue apalahi hari ini harus gue jalani dengan sunyi sepi sendiri (ini lirik lagu jadul kan ya?) bokap gue balik ke rumah nenek gue, nyokap gue lagi disana soalnya, pemulihan abis sakit. temen-temen gue pada balik kampung, nah gue? dirumah.

kalo bokap udah nggak ada dirumah otomatis rumah ini udah free, mau disapu kek, ato kacanya berdebu kek nggak peduli, wong dirumah cuman gue,adek gue sama si kakak asisten nyokap gue. dan kita bertiga nggak peduli itu mau kaca berdebu, halaman belakang betebaran daun kering ato sejenisnya. yang kita peduli adalah ada makanan atau tidak dimeja makan (dibuktikan dengan si kakak tiap pagi nanya ke gue kita mau masak apa ni hari)

secara temen-temen jalan gue pada mudik meninggalkan gue sendiri so gue nggak boleh diem begitu aja kan. masa gue mau mendep makan tidur doang di rumah, bisa-bisa balik balik baju kuliah gue pada nggak muat dong ntar! jadilah gue melirik seorang yang bisa jadi tujuan gue buat keluar rumah (abis kalo jalan nggak ada tujuan kan gak asik) gue melirik adek kelas gue yang baik hati ramah dan tidak sombong yang sering bikin gue ngakak di twitter yang pastinya nggak balik kampung kaya temen-temen gue yang laen (yaoya lah, wong dianya sekolah). here. si baim.

jadi ceritanya gue ngajak dia nemenin gue baca gratis di gramed. ia. baca gratis. semua orang toh suka sama yang gratis gratis, termasuk gue.

dihari nan tidak cerah itu (kemaren tepatnya) ceritanya kita janjian jam set. 1 di gramed. pas mau berangkat gue cek mention gue ternyata ni anak mengundurkan jam pertemuan jadi jam 2, berhubung gue mau berangakat ya gue berangkat aja, gue mau baca-baca dulu nyambi nunggu ini anak.

singkatnya gue udah sampe gramed. sambil jalan gue ngayal bentar. bgimana bentuk ini anak sekarang. dulunya mah cungkring plus bloon. keinget gue waktu gue suru dia aserehe-an pas jaman jamannya MOS, dia anak baru nya,gue seniornya, dan senior dapat hak menganiaya junior, . apa tampanga nya masih cocok disuruh aserehe-an?? kita liat nanti.

masi jam set. 2, ntah kapan ini anak mau datang. gue ngambil buku pak beye dan istananya trus duduk di pojokan pewe. tau-tau itu anak sms gue ngasi tau kalo di daerah rumahnya yang ntah dimana itu ujan,jam 3 deh kalo udah reda dia kesana. yo wess. gue bilang aja ntar kalo ujannya reda dan elu ngerasa bosan dirumah, gue masi stay baca gratis disini.

gue sempet kecewa juga sih (ceileeee) abisnya gue penasaran pengen liat wujud ini anak satu, sehancur yang sering di sesalkannya di blognya kah?? atau jangan-jangan sebenernya dia justin bieber yang menyamar? ntah. gue nggak tau, kan kita belon ketemu..

jam 3 teng. gue sms itu anak dan dia bilang 'tunggu aja, aye mo k sana ini..'dan stengah jam kemudian (dimana novel yg gue baca seabis namatin buku pak beye dan istana nya tadi udah tinggal setengah lagi) ada sms dateng bilang kalo itu anak udah sampe tapi ngantri dulu di atm.

jam set.2 gue menginjakankaki disini dan jam set.4 baru dia dateng dan gue betah nunggu. 2 jam man!! kenapa gue betah?
karna : 1. ya gue penasaran dengan wujud ini anak dan
           2. gue males pulang, karna gue yakin dirumah gue cuman duduk dan olahraga jempol dengan mencet- mencet remote tipi.   bosen!


kebiasaan gue ini kalo janjian ama orang di tokobuku gue nggak bakal celingukan nyari itu orang yang janjian ama gue. gue bakal stay bediri di spot pewe dan nunggu aja. walo itu bayangan orang udah keliatan dari ujung mata gue, nggak bakal gue samperin sampe itu orang nyamperin gue duluan dan ya gue bediri aja di depan deretan novel humor sampe tau-tau dari sudut mata gue liat ada orang bediri disamping gue sambil goyang-goyangin buku (untung kagak dia yang goyang-goyang,ngeriii!) dan gue melirik.

weits!!

ini nih wujud ni anak kecil pendek putih kurus yang giginya berantakan yang dulu dikenalin temen gue sebagai adek angkat nya dan dia nyuru gue ngejagain ntu anak juga (ntah ia ntah nggak, gue inget nya juga samar-samar)

kesan pertama gue. dia ngomongnya kaya sales. abisan waktu pertama nemuin gue salaman dan dia ngomong 'bentar kak, kesana dulu ada yang mau dicari' dengan cepet banget dan  kedengarannya menurut gue kaya sales.

kesan selanjutnya adalah ini anak tumbuh dengan pesat. badannya yang cungkring dan pantas dianiaya dulu udah berubah jadi badan bodyguard (ya nggak sebegitu juga sih, gue rada berlebihan dalam mendeskripsikan yang satu ini) untung dulu dia nggak begini view nya, kalo nggak mana berani dulu gue nyuruh-nyuruh ini anak (secara gue senior kan!)

tapi tapi ternyata ini anak tetep enak diajak ngobrol kaya di twitter, nggak enak dong kalo ternyata ini anak diem diem garing aja. walhasil setelah ketawa-ketawaan dikit sambil nunggu antrian kasir gue berhasil terbujuk buat ntarktir ini anak minum. buset,ini anak pintar merayu rupanya. tapi nggak apa deh, sekali-sekali juga (kalo sering mah ogah juga gue!) dengan duit seadanya gue ngajak minum es buah aja dulu yang depan perpus daerah. murah meriah cing, hehehee. tapi sayang, besarnya budget yang dikeluarkan mencerminkan nyaman atau tidak suatu tempat makan. dan asli kacau nih, nggak asik ni tempat buat ngobrol (kali ini).

dulu mah gue sante aja ngakak rame-rame ama koloni jaman-jaman bimbel gue dulu, seinget gue dulu nggak ada musik geje kaya yang lagi diputer sekarang ini. ntah gue nggak ngarti ini musik apaan jenisnya dan bahasa apa yang mereka gunakan dalam lagu tersebut. sejujurnya lagi gue lebih milih nonton teletubies daripada denger ini lagu nggak jelas.

so, lagu nggak jelas itu menggaggu obrolan gue sama ini anak satu. secara juga kuping gue rada gimana ya, gitu deh. tapi setidaknya disini gue leluarsa ngobrol dah. hehehe.

      wujud  'masakini' seorang anak yang menjadi korban keisengan gue waktu MOS


yang bikin gue sedikit lebih bersukur bertemu ini anak adalah: gue dibawain buku radikus makan kakus!! yieeyy. gue inget terahir gue baca buku ini adalah di kursi gramedia yang bagian deket kasir. dan sukses gue dipelototin satpam nya waktu ngakak sendiri baca ntu buku. semenjak itu gue menahan diri untuk nggak baca buku lucu lagi di gramed. gue nggak mau dikira orang gila.

untunya kali ini gue nggak musti baca ni buku di gramed lagi, gue baca di rumah dong, dan yang heran liat gue ketawa-ketawa sendiri cuma kakak asisten nyokap doang.

hari ini pun kerjaan gue pol nyante doang. pagi-pagi gue udah ngabisin komik goong vol. 21&22 yang gue beli kemaren di gramed (dan lagi-lagi gue dibikin penasaran dan mau nggak mau musti dapet edisi selanjutnya mau berapapun harganya titik!), trus lanjut gue baca guku radikus makankakus.dia ampe ngeri liat gue ketawa-ketawa sendirian. sempet juga gue bawa ini buku waktu nemenin si kakak ke puskesmas dan beneran gue ngakak-ngakak sambil duduk di ruang tunggu itu puskesmas. buat menghindari pandangan buruk orang-orang terhadap seorang gadis yang duduk dan tertawa sendiri gue ngangkat itu buku agak tinggi. yang jelas biar orang liat kalo gue ketawa gara-gara baca buku, bukan ketawa gara-gara liat jempol kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar