Jumat, 22 April 2011

Niat gede, usaha kagak.

sekilas itulah gue.

Gue sendiri heran, tau banget kalo mau menggapai cita-cita mah musti dibarengi niat dan usaha yg maksimal, jangan lupa juga DOA.

Tapi apa yang terjadi? Gue gede di niat doang, usaha? Ntah lah..

Salah, bener bener salah, tapi gue susah banget ngerobahnya, kaya gini deh “pokoknya gue kalo liburan musti sepedaan! Pokoknya sepedaan, titik!!!!” itu gue ngomong nya dengan semangat membara, nyadar kalo olahraga itu penting seabis belajar petofisiologi jantung koroner. Gue ogah dong ntar menderita bermacam komplikasi penyakit diwaktu tua yang seharusnya gue nikmati bersama soulmate gue,anak geu dan cucu-cuuc gue Cuma gara-gara gue meniadakan olahraga dalam kamus idup gue dimasa muda ini. NGGAK MAOOOO!!!

So, sekarang, gue sedangliburan. Apa yang gue lakukan? tutorial masa depan. (baca: jadi pembokat dirumah sendiri)

Kemana niat olah raga gue yang menggebu2 kemaren?
Niat kalo liburan bakal sepedaan tiap pagi?
Ntah kemana...

Sebenernya niat udah ada,eeh tau tau waktu gue cek ban sepeda nya kempes, ya emang nggak salah gue dong kalo gue nggak jadi sepedaan, tapi mbok ya gue kerjain yg laen gitu, jogging kek apa kek gitu, tapi gue lebih suka olahraga indoor dengan sapu dan kaen pel. *nyengir kuda

atau Kaya dulu waktu kelas 3 SMA gue niat banget masuk DKV. Bener bener niat bangeettttt. Pokoknya gue mau itu. tumben-tumben gue punya cita-cita yang bener, alhamdulillah.
Jadilah gue nyari2 info tentang DKV. Ternyata universitas negri yang punya DKV (seinget gue waktu itu gue taunya) Cuma ITB. Heeeek. Mampus dah.., kebayang deh begimana pula caranya gue bisa lulus di ITB sedangkan Kimia gue remedi mulu, Fisika gue ampun-ampunan, MTK cinta aljabar doang, Biologi ya,, ngerti lah kulit-kulitnya doang..

malah seinget gue orang-orang yg gue kenal masuk ITB itu 1. mbak dela, dia emang pinter banget dari dulu, gue tau itu, nggak salah kalo dia sekarang di ITB 2. si nong, dia juga pinter banget, banget banget, tau gue dia sangat pintar, pintaaarrr sekali (walau tidak pintar mengajar saya) dan pantaslah dia duduk di ITB.

gue? aahahahaha. miris.

waktu itu ceritanya gue tetep semangat. gue udah cita-cita pokonya gue musti tetep nyoba. TITIK.

waktu gue minta persetujuan bos, si bos nggak setuju. dia bilang gue ntar nggak punya masadepan disana. menurut bos gue, gue bakal nggak pandai nyari peluang kerja. yo wess lah, tapi gue tetep dapet ijin kalo mau nyoba, kalo2 ternyata jalan gue disana kan...

dan deket-deket UAN, apa yg terjadi saudara-saudara,, gue batalkan itu semua.
kenapa? karna gue nggak ada persiapan buat bersaing dengan sebejibun orang yang mau masuk ITB. intinya gue udah kalah sebelum perang deh.

lagi-lagi gue cuman gede di NIAT doang, tanpa mencoba buat USAHA. preet dah.

tapi, pas gue berNIAT di iringi USAHA kaya waktu mau SNMPTN, yang terjadi malah gue nggak lulus, belajar pontang panting buat masuk STIS yang ahirnya menjadi obsesi gue selanjutnya juga NGGAK LULUS, sama juga kaya mau ikut tes STAN, NGGAK LULUS

dari segitu bayak perjuangan gue yang bener-bener gede NIAT, gede USAHA dan LULUS cuma waktu gue ikut tes mandiri UI, itujuga udah yang buat D3 nya, aihrnya setelah gue patah arang dan nggak punya cita-cita, gue ubrek-ubrek otak mencari cita-cita baru dan gue dapat. "my next cita-cita is: almamater kuning UI" dan ya gue lulus, tapi di tempat yang bikin orangtua gue malah cemas, " ini anak gue bakal kerja dimana coba entar kalo lulus? " dan ahirnya gue lagi-lagi membatalkan cita-cita gue yang terahir ini.

nah pas gue ikut Ujian Mandiri Unand, dimana gue bener-beneeerrr deh nggak niat banget buat kuliah disana, yang terjadi gue LULUS. bayangkan saudara-saudara, gue LULUS TANPA NIAT DAN USAHA. oyeeettttt baget daahhh!!!!


haahhhh...

tapi kenapa gue nggak bisa lepas dari kata-kata NIAT GEDE, USAHA KAGAK????
yatuhan.. ampuni hambamu yang imut dan baikhati ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar