Senin, 09 Januari 2012

postingan ketika 'Jatuh cinta'

Kata orang ketika jatuhcinta itu tai pun bisa jadi rasa coklat...

Hahaha..
Mustahil.

Tapi itulah dahsyatnya sebuah kekuatan cinta.
Ketika jatuhcinta orang yang biasa biasanya enggak pernah senyum bakalan pasang senyum setiap hari.
Ketika jatuhcinta pula orang yang biasanya pelit pulsa bakal rela menghamburkan pulsanya.
Ketika jatuhcinta pula seorang yang biasanya tidak peduli akan penampilannya akan berubah drastis memperhatikan penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki sampai ke sudut terkecil dari dirinyapun akan di perhatikannya.

Ketika jatuhcinta..

Dunia yang biasnya tak ramah seakan menggandeng kita dan mengajak bergembira bersama.

Apa gue sedang jatuh cinta?
Mungkin ia.
Kali ini gue jatuhcinta pada pandangan pertama dengan sebuah buku. Kayanya ahir-ahir ini gue jatuhcinta sama benda melulu ya. hahaha. tapi gue masi normal pemirsa sekalian. trust me.

Setelah kemarin gue mendayudayu gundah gulana karna pacar gue si elmo yang hingga kinipun masih belum sadarkan diri karna motherboard nya rusak, sekarang gue menemukan secercah kebahagiaan dengan merasakan energi cinta yang dipancarkan dari sebuah buku yang gue beli di awal januari ini.

Sebuah buku dengan judul :EURECLE

Kenapa gue bisa jatuhcinta sama sebuah buku?
Sebenrnya dan sejujurnya bukan bukunya yg pertamakali memikat gue. Tapi sebuah wajah di kovernya yang merupakan author dari buku ini.
Here. He is 'Andi Arsyil Rahman Putra'

Sebelumnya gue cuma tau pria tampan satu ini itu artis. Dia main di sebuah film yg lumayan sukses hingga ahirnya film ini di sinetron kan dan diapun ambil bagian di sinetron ini. Jujur gue bukan penyuka sinetron. Tapi khusus yg satu ini gue tertarik buat nontonnya, apalagi kalaubukan karna ada si pria tampan ini.

Tapi gue makin terpesona setelah tau kalo pria ini adalah 'aktor, Enterpreneur, dan motivator muslim' yang tertera di bawah namanya di kover buku ini.
Garis bawahi Motivator Muslim nya.

Selama ini gue tau motivator itu ya bapak mario teguh. Lengkap dengan pembawaan, cara beliau menyampaikan, dan gambar-gambar hasil dari gerak tangan lincah beliau yang gue tonton di metro TV. Dan as we know lah ya. Bapak satu ini adalah seorang 'Bapak-bapak' dengan wujud juga seorang bapak bapak. So.. Kadang gue suka bosen juga nonton nya karna sang motivator seorang 'bapak-bapak'

Waktu gue baca di kover buku ini kalo seorang arsyil itu juga motivator gue langsung senyum. Kalo motivator begini ganteng nya 5 jam pun gue pantengin di depan TV dah!

Dan apa yg terjadi setelah gue baca bukunya? Gue makin jatuhcinta!
Sebuah pemikiran yg awalnya gue sendiri bingung kenapa si arsyil bisa mikir begitu tapi makin lama gue baca bukunya gue sendiri ngerti maksud kenapa pemikirannya begitu
"Salahsatu dorongan yang bisa menggerakkan semua kemajuan dan potensi di dalam diri manusia adalah menemukan cara demi menghindari bekerja keras" (Andi Arsyil Rahman Putra)

Menghindari bekerja keras ini bukanlah dengan enggak belajar sebelum ujian dan malah liat kanan kiri atau buka jimat. Bukan. Kata menghindari kerjakeras ini di keluarkan oleh seorang enterpreneurship. So? Ngerti kan maksudnya. Menghindari kerjakeras untuk mendapatkan kesusksesan adalah dengan menggunakan otak dengan baik. Karna disini berlaku hukum kerja keras berbanding terbalik dengan penghasilan.

Lihat disekeliling kita. Orang yang justru kerjanya hanya tanda tangan, meeting, atau mengontrol yang notabene pekerjaan yang tidak butuh kerjakeras tapi menghasilkan penghasilan yang besar. Sedang jika kita lihat orang yang bangun pagi-pagi dan mendorong gerobaknya yang tentunya membuatnya bekerja sangat keras seharian hanya demi menghasilkan sejumput kecil rupiah.

Dalam hal ini terjadi sebuah huku yg menyatakan 'kerja keras berbanding terbalik dengan penghasilan'

Kita tidak akan bekerja keras jika kita melakukan hal yang kita senangi. Justru kita akan semakin bersemangat melakukannya karna kita menyukainya. Kita akan tenggelam dalam kesenangan tanpa terasa lelah. Keuntunganlain mengerjakan apa yg kita cintai adalah kata kerja yg berujung pada kelelahan akan berubah menjadi kata "main" yg akan menghasilkan kesenangan. Main-main bisa membuat orang sukses karna ada kekuatan yg bersemayam didalamnya yaitu: kelembutan yang merupakan dasar dari kekuatan.

Yaa.. Sedikitnya itu yang udah gue baca dari buku ini. Dimana gue rada WOW juga dengan pemikiran melenceng dari arsyil ini. As we know lah ya dari kecil kita taunya pribahasa yang mengharuskan kita bekerja keras untuk mendapatkan apa yg kita inginkan.

Cuma.. Berhubung gue rada sensi ya dengan yg namanya fisika, dan sang penulis buku ini ternyata ahli fisika jadinya gue rada enggak ngerti begitu dia menngambarkan kata-katanya dalam contoh sebuah peristiwa fisika. Hahahaha. Berhubung Chemistry is my world.

Eurecle!!
Karna anda dan setiap manusia adalah KEAJAIBAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar