Sabtu, 29 Maret 2014

malmingnya ca-apoteker. antara teori vs praktek.

good morning.
ya.. walau udah telat banget ngucapin selamat pagi, tapi ini masih terhitung pagi lah ya? buktinya perut gue masih mules-mules. Oke abaikan itu.

Setelah mengalami weekend morning yang asli bapuk banget. Gue bosan sebosan-bosannya dan nggak tau mau ngapain dan nggak mood juga buat ngapa-ngapain. Gw sampe gak bisa ngedefinisiin juga itu nama situasi dan kondisinya apaan. Tapi, mood gue up lagi di sore hari. Setelah gue telusuri kebelakang kayanya gue cuma suntuk di rumah -_____-

so, sesuai janji, gue sore kemaren nemenin temen gue ngejagai apotik. sudah dari lama gue pengen nemenin dia disana, tapi nggak sempet-sempet. Banyak haral lintang menghadang. Tapi, yg penting sore itu gue udh disana.

Duduk dibalik etalasi berbagai produk, gue deg-deg sendiri kalau udah ada pembeli. Padahal yg ngelayanin kan temen gue itu. Gue cuma kebagian sebagai pelengkap etalase. Pajangan doang. hahahah. Nggak sampe 1 jam pertama gue disana, kami disuguhi tontonan yang lucunya nggak ngalahin OVJ. Entah lah menurut orang lain itu lucu apa enggak. Yang jelas menurut gue dan temen gue hal itu cukup lucu. Entah mungkin lucu meter kami yang ambang batas nya rendah. jadinya untuk hal-hal nggak lucu pun kami bisa ketawa puas. Entahlah..

ceritanya ada dua abang-abang yang tampilan awalnya enak lah diliat. Bersi dan rapi. Tapi lama-lama diliat malah bikin temen gue ngejepitin kepalanyas sendiri dilemari penyimpanan obat sakin kejang-kejangnya ngeliat tingkah dua cowok itu. Dan adegan jepitin kepala itu benar adanya tanpa rekayasa dan bumbu apapun. She really do that! Gue nggak mau ngejelasin detail juga apa yg dilakukan itu cowok. Tapi sedikit clue: gue bingung mau pake he atau she dalam kata ganti menunjukan dua 'orang' itu. Enaugh.

lepas kisah dua cowok tadi gue lebih milih ngobrak-abrik resep yang ada. Belajar baca tulisan tangan dokter yang sebenernya nggak beda jauh sama tulisan pesanan alat elektronik di bon yang sering gue coba baca di rumah oma. Kalau disini tulsiannya paracetamol, disana tulisannya parabola. hahahha





Kadang kerja dengan orang lain ini agak bikin kita bingung menentukan sikap.Terutma gue. sekedar contoh, dulu gue sempet mau ngejalanin sebuah bisnis sama salah satu senior gue di SMA dulu, tapi ahirnya gue mundur teratur karena ngerasa banget-banget nggak cocok. Finally gue memilih buat ngediriin kerajaan sendiri walau harus mulai dari bikin batu bata. Ternyata gue bukan tipe yg suka diperntah.

so, ngeliat keadaan di apotek secara nyata, gue yang biasa belajar teori di kampus ini agak mengelus dada, mencoba sabar. Beberapa hal yang gue pelajari 'untuk tidak' di kampus malah dilakukan secara nyata. Lantas kemana sumpah dulu yg di ucapin? Ya// walau mungking yg dilakukan nggak melanggar sumpah juga sih.. tapi cuma sedikit modifikasi dari teori yang selama ini dipelajarin. Modifikasi yang.. entah lah ya..

Disaat yang sama gue juga diskusi sama salah satu temen gue yg lg stay di RS. Dia bilang di RS rekamedik berserakan di meja perawat. Padahal dikepalanya ada tulisan 'Rahasia'. Kalau ini sinetron, mungkin si antagonis sudah dengan mudah mencampurkan sesuatu yang 'aneh' didalam data medis pasein, dan gotcha! tujuan tercapai dan dia nggak kena tuduhan apapun. Oke. sorry, kebanyakan nnton sinetron gue -_-. Belum lagi lemari-lemari obat dan alat-alat lainnya yang nggak di kunci, lantas ditinggal tidur perawatnya dengan alasan "di lantai ini pasiennya nggak gawat-gawat amat. Jadi bisa ditinggal tidur" What the fork daaaaahh!

Tapi, ya itu tadi.. kebanyakan praktek tidak sesuai dengan teori yang ada. Terlepas dari pasti ada alasan dibalik pelaksanaan yang agak melenceng itu. Bisa alasan yang menguntungkan pasien atau alasan menguntungkan si pemilik sarana. Entah. Entah siapa yang patut disalahkan. Salah bunda mengandung? atau salah dosen mengandung?

Tapi, gimanapun juga, ibarat kucing dicemplungin kedalam kolam, gimanapun gayanya, gimanapun caranya, dia akan tetap berenang, berusaha mencapai tepian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar