Rabu, 09 April 2014

Pejuang skripsi? Harus tahan di gantung setiap hari!

Hey ho knowledge fighter!
Ahir-ahir ini gue lagi suka pake kalimat itu sebagai kata ganti. Keren kan? hahaha

Anyway… seminggu bonus liburan hampir sampai limit. So.. Apa yg dihasilkan dari seminggu liburan ini?
*tik. Tik. Tik. Tok* Yeah. Moneeeeyyyy! Hahahaha
Semenjak terpesona sama #Vscocam yang Cuma bisa di pake produk yg label nya gambar buah digigit itu gue jadi punya tujuan”kenapa gue musti cari duit” lagi. Ternyata bergerak dengn tujuan jangka pendek itu 
lebih bikin semangat.

Anyway (lagi) gue bingung mau pake kata ganti apa untuk “pejuang skripsi”. Karena kemaren ada yang ngritik penggunaan disertation agaknya nggak pas. Gue kan belum mau ngambil gelar profesor -_-. Mungkin kedepannya pakai bahasa Indonesia yang baik dan benar aja lah. So, we change from dissertation figter jadi pejuang skripsi.

Hm..

Atau.. pejuang tahun ahir? End year fighter?

Apa aja lah ya.. yang penting tujuan penggunaannya dapet. Kaya kita pake obat. Mau pake obat apa yg jelas tujuannya sehat. Tapi itu teori buat orang dengan kondisi tubuh normal. Jadi bisa pake golongan obat apa aja. Tapi beda buat yang dengan kondisi khusus *ehem* *like a sir*

Oke, hidup gue beberapa hari belakangan, sebagai seorang pejuang skripsi mulai ngebikin gue agak suka teriak-teriak atau senyum-senyum sendiri. Jangan artikan senyum ini totally fully deeply karean gue bahagia. Nay-Nay-Nay. Kadang gue senyum lebar untuk mengiklaskan bahwa perjuangan gue dihari itu “SIa-Sia”. *pasang back sound berhenti berharap – SO7*. Yeah.. semua pejuang skripsi pasti ngerasain hal itu. Dimana lo udah smenagat-semangat ngampus, udah pake baju rapi, sepatu baru, dan pastinya kelapangan hati yang lebih baru dari sebelumnya. Berangakt dari kos lo masing-masing, niat ke kampus buat ngurus apapun lah ya tentang si cantik yang bernama skripsi. Tapi sampai di kampus, semakin tinggi matahari, semakin tinggi juga ujian kesabaran diberikan tuhan sama elo. Yang pada ahirnya, saat matahari beranjak turun, semakin turun juga posisi kepala elo (I mean nunduk) karena kecapean nunggu tanpa hasil. Dan elu dengan terpaksa keluar dari gedung yang namanya fakultas sambil tersenyum alakadarnya. Yeah. Bukan karena senang, tapi lebih karena senyum akan membuat suasana hati lebih baik. Menurut gue sih gitu. Daripada lo keluar dari sana mencak-mencak. Udah muka lo berubah serem, temen-temen lo pada takut, muka lo juga bakal lebih cepat keriput. Ih.. Males deh.

Kesabaran gue di uji kemaren ini dalam 240 jam. 240 jam yang.. ya ampun.. bikin deg-deg ser. Ternyata digantung itu nggak enak. Kaya yang pernah gue ceritain di pos-post gue sebelumnya masalah gantung=gak enak, kayanya selama pengerjaan skripsi ini gue harus rela digantung sana sini. Udah berasa jemuran basah yang nggak dapat tempat ngejemur karena jemuran kain penuh. Surat permohonan pengambilan data awal yang kata nya bisa di urus barang 3 harian, tembus 10 hari di gue. Kata uni-uni fakultasnya surat gue nyangukut di meja ibuk wakil dekan I yang lagi sibuk kesana kemari. OMG. Selama 10 har itu hampir tiap hari gue masuk ke fakultas dengan semangat penuh harap, dan keluar dari sana melengos kaya orang gagal nikah. 

Tapi, semua berubah ketika siang itu.. 
Negara api datang menyerang.. Eh, sorry. Maksut gue, semua berubah waktu siang itu gue datang ke fakultas, dan uni-uni yang nampaknya sudah bosan liat muka gue itu tanpa ba-bi-bu waktu gue memunculkan diri di ujung kaca bolongan loket nya, dia menyodorkan selembar kertas yang sudah gue nanti-nanti sekian lama. Bagaikan nemu segelas air di padang pasir,mata gue berbinar-binar nerima selembar kertas yang saat itu jadi kertas paling berharga buat gue.

Gue kira proses penggantungan gue berahir. Sayangnya.. itu baru permulaan.

Besoknya gue cabut ke Rumah Sakit tujuan penelitian gue. Ngurus perizinan selanjutnya. Hari pertama sih santai aja. Gue dapet kejelasan dari si bapak yang sangat lah baik hati, ramah, dan tidak sombong. Gue Cuma makan waktu barang 30 menit di RS. “ambil suratnya besok ya sama uni yang disebelah..” Gue meninggalkan senyum termanis gue waktu ninggalin gedung buat administrasi RS pagi (menjelang siang) itu. BEsoknya gue balik kesana, lagi-dan lagi dengan penuh harap. Duduk nunggu giliran masuk ruangan-sudah masuk ruangan disuruh nunggu diluar, ngantri- guling guling bosan – ahirnya gue  iklan iklan di akun jualan – masih belum ada panggilan – gue  mulai bosan – gue buka bahan ujian – gue jadi lapar -  masih belum ada panggilan. OMG.

90 menit kemudian si ibuk keluar ruangan. “Maaf dek, ibuk yang bikin suratnya ada rapat. Balik lagi aja jam setengah 2 nanti ya..”

Gue lemes.

Ahirnya gue balik ke kosan dan tidur. Selain ngantuk karna juga nggak mood. SEbelumnya buat menghibur hati, gue mengisi perut gue dengan jajanan didepan SD yg gue lewatin pas jalan pulang. Nggak mahal-mahal kalau mau ngajakin gue wisata kuliner, cukup bawa gue ke depan SD yang banyak penjual jajanan dan gue akan berwisata dengan bahagia. Hahahhaa.

Sebangun gue tidur dengan mood yang (mungkin) lebih baik, gue kembali kesana. Dengan tiket parkir yang gue jadikan tiket terusan untuk seharan (hahaha 2000 itu banyak mamen!) gue balik ke gedung BAKORDIK RS XXXX itu. Gue dateng, ruangan nya sepi. Cuma ada 2 ibu-ibu yang lagi makan nasi padang. Gue sempet ngapus iler dulu karena jujur, bau nasi padang nya bikin laper. “ee.. ibuk nya masih rapat dek.. besok kamis aja kesini lagi ya”. Nggak usah gue jelasin kalian udah tau ekpresi gue.
Dan sekarang gue musti alihkan perhatian dulu dari surat menyurat periznan ke bahan ujian besok. Farmasi Rumah Sakit yang tebel bukunya nya lumayan buat alas tidur -_-


OMG



Salam semangat dari orang yg susah mengumpulkan semangat.
Semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar